Trik Memperbaiki Pulpen yang Macet

Kesal rasanya apabila pulpen yang baru saja kami beli wajib dibuang sebab tintanya macet. Saya sangat tak jarang merasakan Video faktor ini. Awalnya biasa saja, tetapi lama kelamaan saya terus berpikir bahwa ini merupakan suatu  pemborosan. Bagaimana tidak, ketika pulpen macet, saya langsung membuangnya serta kembali mengeluarkan uang untuk membeli pulpen baru. Serta faktor itu terjadi berulang-ulang dalam satu bulan.

Seusai itu, saya mulai beralih ke pulpen boxy. Serta nyatanya ... buku tulis serta telapak tangan saya menjadi kotor sebab tinta pulpen boxy mudah tumpah. Sungguh, pulpen tipe ini malah membikin saya tak enjoy.

Saya kembali berpikir, mengapa pulpen tak jarang sekali macet tanpa argumen yang jelas? Tintanya tetap penuh, usianya belum hingga sebulan usai dibeli di toko, penggunaannya tak begitu tak jarang. Lantas mengapa dapat macet?

Nyatanya, tinta pulpen terbukti mudah kering. Khususnya apabila jarang digunakan. Maka, untuk mencegah tinta pulpen macet, gunakan pulpen dengan cara berkala.

Lantas bagaimana dengan pulpen yang telah terlanjur macet? Adakah andalan untuk memperbaikinya? Ada.

Bagaimana caranya?

Konsepnya, pulpen macet sebab tintanya kering. Jadi, untuk memperbaikinya, kami wajib mencairkan tinta yang telah kering tersebut.

Cara pertama

Siapkan lilin serta korek api
Nyalakan lilin
Arahkan tahap ujung pulpen supaya menyentuh api
Tunggu hingga 5 detik
Lepaskan
Cek. Pastikan tinta telah tak macet lagi. Tetapi, apabila tetap macet, Kamu dapat coba tutorial ke-2,

Cara kedua

Siapkan air mendidih serta gelas kecil
Tuangkan air mendidih pada gelas kecil
Celupkan tahap ujung pulpen pada air mendidih. Jangan rendam semuanya, lumayan tahap ujungnya saja
Tunggu kurang lebih 2 menit. Apabila baru berbagai detik saja telah terkesan air menjadi keruh kehitaman, maka Kamu boleh langsung melepaskan pulpen tersebut
Cek. Apabila belum keluar juga, kembali celupkan ujung pulpen pada air mendidih. Begitulah seterusnya

Note: apabila pulpen Kamu tetap saja macet, betapa baiknya apabila Kamu membeli Album Lagu pulpen baru. Mungkin saja pulpen lama Kamu itu telah terlalu lama dibiarkan kering.

Komentar